Rabu, 13 April 2011

Kenakalan Seorang President

Aksi Seorang President Yang Aneh - Presiden Republik Ceko, Vaclav Klaus, ketahuan mengambil pulpen milik Istana Kepresidenan Cile saat bertandang ke negeri Amerika Latin itu. Menariknya, aksi Klaus itu ibarat dia sedang mencuri sesuatu, karena dilakukan diam-diam.
Rekaman aksi Klaus tersebut dipublikasikan ke laman jejaring sosial YouTube dan pengunjung ke akses rekaman itu terus bertambah. Dalam bahasa Inggris rekaman itu berjudul "President of Czech Republic steals pen."
Menurut Associated Press, stasiun berita televisi Ceko pertama kali menayangkan berita kenakalan presidennya itu pekan lalu. Klaus saat itu mengikuti jumpa pers bersama Presiden Cile, Sebastian Pinera, sebagai tuan rumah.


Berdasarkan tayangan rekaman itu, Klaus rupanya tertarik dengan pulpen di atas meja milik istana kepresidenan Cile, yang biasa digunakan untuk menandatangani perjanjian. Saat Pinera, yang berada di sebelahnya, sibuk memberi sambutan, Klaus pun bertindak cepat. Keduanya saat itu sama-sama duduk.

Dengan tangan kanan, Klaus gesit mengambil pulpen itu dari dalam kotaknya dan langsung disembunyikan di bawah meja. Setelah itu dia tampak memindahkan pulpen tersebut dari tangan kanan ke tangan kiri sebelum memasukannya ke kantung celana. 

Selama beraksi, Klaus selalu tersenyum di depan hadirin, seolah tidak ada sesuatu yang istimewa. Kotak pulpen yang sudah kosong itu dia tutup lagi.
Pulpen itu istimewa, terbuat dari batu lapis lazuli khas Cile. "Itu bukan sembarang pulpen, tapi pena stylus," kata Klaus Selasa lalu, seperti dikutip harian The Guardian.

Juru bicara kepresidenan Ceko, Radim Ochvat meluruskan bahwa pulpen khusus itu memang disediakan khusus untuk tamu negara Cile. Juru bicara presiden Cile, Constanza Cea, juga membenarkan bahwa tamu presiden boleh mengambilnya tanpa harus minta izin tuan rumah. (eh)



Berikut Videonya....





Sumber. vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post