Jumat, 23 April 2010

Melompat dari Ketinggian 9100m Tanpa Pengaman !


Video 1 , Video 2

Dean Potter, seorang petualang pemberani asal Amerika melompat dari tebing ketinggian 30.000 feet atau sekitar 9100 m tanpa peralatan pengaman. Dean melompat menggunakan baju terbang.
Aksi Spektakuler Dean salah satunya dilakukan di pegunungan Eiger, Swiss menggunakan metode pendakian bebas 'free-base climbing' untuk yang pertama kalinya. 'Free-base adalah kombinasi dari pendakian bebas dan terjun dasar', kata orang Amerika ini yang berencana tour ke Eropa untuk mempresentasikan prestasinya ini.

Free climbing adalah mendaki gunung tanpa peralatan keamanan apapun dan base jumping basanya dilakukan dari bangunan tinggi ataupun pengunungan, melayang di udara dan melepas parasit ketika jatuh.

"saya mendesign parasut degan berat hanya 6lbs dan bisa dibawa dengan tas kecil. Sedang parasut normal biasanya lebih dari 14 lbs, yang berat jika digunakan untuk climbing. Menggunakan parasut baru ini memudahkan saya untuk mendaki gunung dengan ketinggian yang tidak terpikirkan sebelumnya karena saya tau saya punya parasut yang aman dan jika tidak saya saya tidak akan melanjutkannya. so, pada musim panas 2008 ini saya menjadi orang pertama yang melakukan free-base ke puncak Eiger dan kembali ke dasar dengan parasut." kata bang Dean.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post