Senin, 05 April 2010

Microsoft Translating Telephone Akan Segera Diluncurkan !


Teknologi mesin penerjemah terus dikembangkan dan nantinya, seperti yang dijanjikan oleh Microsoft, agan bisa berbicara dengan orang beda bahasa dengan lebih mudah.

Microsoft Translating Telephone adalah sebuah aplikasi yang sedang dikembangkan oleh Microsoft yang bisa menerjemahkan bahasa (hampir) secara real-time.

Sederhananya, seperti yang diperlihatkan di video, bila agan bicara dengan orang Jerman, aplikasi ini akan menerjemahkan bahasa agan ke bahasa Jerman dan apa yang agan ucapkan akan diterjemahkan ke bahasa Jerman.

Terjemahan tersebut akan dikeluarkan dalam bentuk teks dan suara (text to speech), mirip seperti ada seorang penerjemah yang di sumpah di samping agan.

Dari apa yang didemokan memang masih sebatas di komputer (mungkin untuk video call) tetapi dijamin deh, nanti juga ada versi untuk ponselnya.

Memang kita sudah mendengar aplikasi sejenis seperti yang ada di ponsel Toshiba 01A atau Google Babel Fish tetapi itu hanya bisa dilakukan satu arah saja (bukan untuk komunikasi 2 arah) yaitu kita bicara dan terjemahan langsung keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post