Senin, 21 Maret 2011

Atap Gedung DPR Di Coret Coret

 Atap Gedung DPR Di Coret Coret


Aktor senior yang kini menjadi aktivis politik, Pong Hardjatmo, mengajak rakyat untuk mengikuti jejaknya memanjat atap gedung kura-kura DPR untuk menyerukan protes terhadap pemerintah.

Menurut Pong, cara tersebut dilakukan bukan untuk menjelek-jelekan negara tetapi secara realita memang kinerja pemerintah termasuk DPR saat ini, tidak lagi berpihak kepada rakyat dan lebih mementingkan golongannya.

“Saya siap jadi tameng rakyat dan berada di barisan terdepan untuk melakukan revolusi. Jadi kalau ditembak sniper, jidat saya duluan yang akan bolong,” kata Pong saat berorasi dalam acara Mimbar Bebas di Kampus Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Jakarta, Senin (21/3/2011).

Menurut dia, seringnya anggota DPR berpolemik soal koalisi dan gedung baru menjadi bukti jika mereka lebih memperjuangkan kepentingannya ketimbang urusan rakyat.

“Masa baru 2011 sudah merasa 2014 saja, membicarakan koalisi lah, membicarakan gedung baru lah, lantas mana kerja mereka untuk rakyat?” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Pong Hardjatmo pernah melakukan aksi nekat dengan memanjat gedung kura-kura DPR. Pong lantas mencoreti atap tersebut dengan cat bertuliskan “Jujur, Tegas, Adil”. Akibat tindakannya tersebut, Pong sempat diamankan pihak kemanan DPR dan akhirnya dibebaskan kembali.


Sekarang BUKAN DPR TAPI DPP " Dewan Perwakilan Partai "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post