Selasa, 27 September 2011

Cliff Burton Supergrup Metallica Meninggal Dunia

 
Besok, atau pada Selasa (27/9) adalah tepat 25 tahun lalu Cliff Burton, salah satu personil Metallica wafat, tiga hari sebelum proses rekamannya. Dan saat ini, sebagaimana laman resmi supergrup Metallica, sebagaimana ditulis laman Antimusic.com, Senin (26/9) jutaan penggemar berat Metallica diharapkan menundukkan kepala, "Atas kematian salah satu musisi heavy metal berbakat di dunia."

Sebagaimana dicatat, pada hari Jumat 25 tahun lalu, Cliff Burton benar wafat tiga hari menjelang proses rekording single "Ride The Lightning" di kota Lund, Swedia, pada 24 September 1986.

Jadi pada 27 September ini, akan ditetapkan sebagai perayaan 25 tahun berpulangnya salah satu musisi pemekak telinga itu, dalam sebuah kecelakaan ketika bus tur yang mereka tumpangi celaka di dekat kota Ljungby, Swedia.

Kematian Cliff Burton juga sangat membekas bagi Dave Mustaine, yang dulu pernah menjadi anggota Metallica, sebelum dikeluarkan, dan mendirikan kemudian membesarkan Megadeth.

Bagi Mustaine, yang telah dua kali mampir di Indonesia, Burton bukan sekadar kawan yang baik di dalam studio, dan di atas panggung, "Tapi juga dalam keseharian," katanya. Di atas itu semua, Burton, katanya lagi, memang sangat berbakat. 
[CyberNews]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post