Minggu, 25 September 2011

Gol Terbanyak Di Satu Pertandingan Sepak Bola



Sebuah pertandingan sepakbola di liga Madagaskar sampai saat ini masih memegang rekor jumlah gol terbanyak yang dicetak dalam satu pertandingan.

Juara Madagaskar yang baru dinobatkan kala itu, AS Adema, menghancurkan musuh bebuyutan mereka, Stade Olympique I'Emyrne, dengan skor 149 : 0 dalam pertandingan liga nasional divisi teratas!

Tapi, jangan salah
Bukan kemampuan luar biasa AS Adema yang menghasilkan gol sebanyak itu. Ini karena para pemain Olympique sendiri dengan sengaja mencetak satu demi satu gol ke gawang mereka sebagai ungkapan protes atas keputusan wasit.

Radio Madagaskar saat itu melaporkan bahwa pemain Olympique mulai memasukkan bola ke gawang mereka sendiri setelah pelatih mereka (Ratsimandresy Ratsarazaka) bertengkar dengan wasit.

Fans yang diwawancarai oleh radio tersebut mengatakan bahwa setelah pertengkaran antara pelatih Olympique dan para ofisial pertandingan di pinggir lapangan, para pemain Olympique langsung mengarahkan bola ke gawang mereka sendiri sehabis kick off. Setelah itu kick off lagi, dan gol bunuh diri lagi. Demikian seterusnya sampai skor mencapai 149 : 0.

Para pemain Adema hanya berdiri di lapangan dengan bingung, melihat lawan mereka menghancurkan diri mereka sendiri. Presenter dari radio mengklaim, hasilnya adalah sebuah rekor dunia baru dalam skor pertandingan sepakbola divisi atas di suatu negara.

Olympique Malagasi adalah juara liga Madagaskar tahun 2001 yang juga mencatatkan prestasi mengejutkan pada kualifikasi putaran kedua Liga Champions Afrika saat itu (2002). Pertandingan menggegerkan ini juga berlangsung pada tahun yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post